Posted by : Miamii Keebs Senin, 03 Juni 2013

Dijaman globalisasi seperti sekarang kebutuhan game memang tidak akan ada habisnya, banyak bermunculan konsol-konsol baru untuk memainkan game. Pada masa sekarang game sudah menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi, apalagi ketika bosan dalam pekerjaan, kita bisa refreshing dengan memainkan sebuah game, namun ada juga sebagian orang memainkan game berjam-jam bahkan berhari-hari.
Contohnya saya, mungkin saya bukan gamer addict tapi saya pernah memainkan sebuah game yang lumayan membuat saya betah di depan laptop sampai 12jam lamanya.
Gambar laptop gaming murah


Berbicara soal laptop, untuk menjalankan game berat memang kurang pantas rasanya untuk dimainkan dilaptop, namun kini vendor-vendor laptop mulai memproduksi laptop-laptop "sangar" alias laptop yang bisa menjalankan game dengan grafis yang berkualitas tinggi (berat). Tetapi bagaimana dengan harganya?

Postingan kali ini saya akan memberikan tips bagaimana memilih laptop game yang murah dan berkualitas, diperuntukan untuk kalangan mid-end (mahasiswa, karyawan kantor, dan sebagainya) yang tentu dengan budget yang kurang.

1. Tentukan budget anda
Ini adalah hal paling penting untuk membeli laptop, karena dengan kita sudah menentukan budget, kita bisa mengirakan jenis laptop seperti apa yang kita inginkan. Pengalaman saya hanya dengan budget Rp. 5.000.000 rupiah sudah bisa mendapatkan laptop gaming kelas mid-end.
2. Pilih merk yang terbukti keawetannya
Ini adalah optional, namun ada baiknya kita memilih berdasarkan merk terlebih dahulu karena kita akan memakai laptop untuk jangka waktu panjang. Vendor-vendor seperti Toshiba, Asus dan Lenovo bisa menjadi pilihan karena berdasarkan survey ketiga vendor ini yang memiliki keawetan yang lumayan. Disamping itu ketiga vendor ini biasanya mematok harga murah untuk sebuah laptop yang berkemampuan tinggi, terutama Asus. Pilihan ada pada anda.
3. Benchmarking
Untuk menentukan laptop mana yang harus kita pilih tidak ada salahnya kita membandingkan tiap laptop yang menjadi incaran kita, tentunya setelah melihat harga dari masing-masing laptop. Dengan cara benchmarking kita juga dapat meminimalisir rasa menyesal ketika sudah membeli laptop yang dipilih. Percayalah menyesal membeli laptop itu tidak baik untuk kelangsungan pemakaian laptop itu sendiri. Situs penyedia benchmarking salah satunya adalah notebookcheck, di situs ini tersedia berbagai laptop yang bisa kita pilih dan kita bisa melihat game apa saja yang memungkinkan berjalan pada laptop tersebut.

Contoh laptop gaming murah:
  • ASUS K43TK ( Laptop ini sudah tidak beredar lagi dipasaran)
  • ASUS A53SV
  • Asus K45DR-VX039D
  • Acer aspire E1-451G
  • Lenovo IdeaPad Z400
  • Toshiba Satellite L745

Demikian tips dari saya semoga anda dapat menentukan laptop mana yang cocok dengan budget anda, dan ingat laptop bukan untuk memainkan game dalam jangka waktu lama, ada baiknya gunakan PC untuk memainkan  game dalam waktu yang lama, karena ketahan PC dengan laptop sangatlah beda. Sekian postingan kali ini tentang Tips memilih laptop gaming murah berkualitas, terima kasih.




 
Diberdayakan oleh Blogger.
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

- Copyright © INFOSTERZ - Metrominimalist - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - Modified by Fahmi Fasha A - Best look on Chrome