Posted by : Miamii Keebs Sabtu, 19 Oktober 2013

Gambar dikutip dari benmayfield3d.com
Kali ini artikel saya akan membahas tentang Pengertian genre game populer. Pada artikel kali ini saya akan secara sederhara apa arti dari genre-genre yang umum dari game-game populer yang beredar dipasaran. Dan sebelumnya saya sudah pernah memposting tentang Tips memilih game untuk laptop atau PC.

- RTS (Real Time Strategy)
Game ini biasanya bersifat turn based ataupun bisa dimainkan secara bersamaan, identik dengan bermain melawan human intelegent (manusia vs manusia) yang biasanya menggunakan LAN ataupun Internet. Contoh game ini adalah (DOTA, StarCraft, Civilization)
- RPG (Role Playing Game)
Game ini memiliki unsur yang unik, karena biasanya tidak ada tamat dalam game seperti ini, kalian akan menjalankan sebuah main character yang bisa kalian costumize, mencari uang, membangun koneksi dengan NPC (non playable player) dan sebagainya. Contoh dari game seperti ini adalah (Harvest Moon, KOA, Skyrim, The Witcher).
- FPS dan TPS (First Person Shooter) (Third Person Shooter)
Game tipe seperti FPS ialah game yang hanya menunjukan tangan dari main character saja (sudut pandang orang pertama yaitu kita sang pemain), adapun TPS yaitu memainkan dari sudut panda orang ketiga (main character terlihat bagian belakang tubuhnya). Contoh game FPS (Counter Strike, COD, Medal of Honor) sedangkan TPS (Assasin Creed).
- Sand Box
Game yang bersetting disuatu daerah, jadi kita bertualang pada suatu map yang sudah disediakan, dan kita bebas menjelajahinya tanpa harus loading ketika berpindah kesuatu daerah, biasanya game-game yang seperti ini game yang paling banyak peminatnya apalagi kita biasanya disuguhkan dengan "kebebasan" didalam game seperti ini. Contooh game (GTA, Saints Row, Sleeping Dogs)
- Simulator
Pada game bertipe simulator, tugas anda hanya akan menjalakan sesuatu entah itu manusia, hewan, kota, kendaraan, dll. Meskipun begitu, tuugas ini akan menarik karena biasanya anda akan ditugaskan untuk mengcostumize apa yang anda simulasikan, seperti misalnya anda memainkan game simulasi rumah, anda akan bekerja bagaimana mempercantik rumah tersebut. Contoh game (The Sims, CitiesXL, ANNO, Sim City).
- Puzzle
Biasanya game seperti ini adalah game low class, game ini menugaskan kita untuk memecahkan sebuah masalah untuk menyelesaikan tiap tingkatan levelnya, biasanya memiliki tingkatan level dari yang mudah sampai yang tersulit. Contoh game (Angry Bird, Plants Vs Zombies).

Ada banyak genre game yang bisa anda mainkan, selebihnya tergantung pada selera anda masing-masing karena setiap orang memiliki seleranya sendiri.
Deminikian artikel kali ini, seperti biasa saya ingin mengucapkan terima kasih untuk anda yang telah menyempatkan diri membaca artikel sederhana dari blog saya ini, semoga hari anda menyenangkan. Salam.
 

 
Diberdayakan oleh Blogger.
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

- Copyright © INFOSTERZ - Metrominimalist - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - Modified by Fahmi Fasha A - Best look on Chrome